Into the Wild


Semalem gw baru aja nonton dvd yg gw pinjem dr si Indra. Judulnya "Into the Wild" based on a TRUE STORY (gw selalu suka film2 yg dr kisah nyata). Dari director nya sih udah menjanjikan banget nih, SEAN PENN gituh lho! The one of brilliant actor.
Cast2nya bahkan banyak yg terkenal, kayak si Marcia Gay Harden (dia sering banget dpt cast jd ibu2 tak berdaya haha), William Hurt (aktor gaek itu lho..), Kristen Stewart (pertama kali nongol lewat Panic Room, aktingnya keren bgt disitu, trus kmrn baru aja cuma numpang lewat di Jumper), ama Vince Vaughn (yeah..common..who doesnt know him?? hehe).
Walopun gitu, gw masih ga kenal dengan nama Emile Hirsch (dia main castnya, jadi si Christopher McCandless). Bahkan waktu baca namanya, gw kira cewe (Emile gitu..). Dan gw perhatiin covernya, kok gambar cowo brewokan yg lumayan ganteng hehe. Tapi apalah artinya nama..(halah).., aktingnya Emile di film ini top markotop. Gw yakin dia bakal jadi aktor besar. Di bawah besutan keren Sean Penn, film ini jadi film yang punya tempat tersendiri di hati gw (cie dah..).
Si Chris pemeran utamanya yang baru lulus kuliah dengan nilai tertinggi (A semua gila..), ternyata melepas semua status2nya yang anak org kaya, mahasiswa pinter, dll. Dia bertekad untuk mewujudkan mimpi2nya buat travel ke Alaska, no matter what happen, dia yakin dia bakal bisa ke sana. Walaupun lewat jalan darat, numpang di mobil2 yg lewat, naik kayak, jd penumpang gelap di kereta ampe di gebukin, dll.
Dia ga mau pake uangnya sendiri, pdhal dia kaya lho. Dia mau jadi manusia yg bebas, terbebas dr semua yg berhubungan dengan keluarganya yg palsu (cuma adeknya yg paling deket ama dia, adeknya yg jadi monolog di film ini), terbebas dr semua yg berhubungan dengan dunia hedonisme. Dia pengen menyatu dengan alam.
Selama perjalanan dia menuju Alaska, walaupun sempet nyasar2 ke Mexico, California, dll. Dia ketemu dgn org2 hebat selama perjalanannya. For me, Chris is a very very very loveable person. If i could found just one guy like this in the world, im gonna ask him to marry me (OMG, nyeremin banget gw?!? Hahaha!!). Tapi emang iya, dengan otak encer begitu dan pengetahuan yg luas ttg apapun, kemampuan dia berkenalan dengan orang baru dan membuat orang2 jadi cinta ama dia (bahkan ada kakek2 yg pengen ngadopsi dia), dia orang yg mampu mengubah dunia dan lingkungan sekitar.
Dia berusaha melakukan apapun untuk menggapai mimpinya. Waktu dia numpang tinggal ama hippies yg namanya Jan&Rainey, dia sempet deket ama cewe (si Kristen Stewart). Dan waktu Chris mau lanjutin petualangannya, dia ngucapin ini ke cwe itu:
"If you really want something in life, grab out and reach it".
Damn..waktu dia ngomong gitu gw ampe bengong menyerap kata2nya. Chris akhirnya sampai ke Alaska walaupun dengan susah payah, tapi kan intinya DIA BERHASIL WUJUDIN MIMPINYA.
Sampai di Alaska, dia hidup di mini bus yg udah bekas dan dapet makan dr berburu hewan2. Sampai di akhir cerita dia kelaparan karena ga nemuin satu hewanpun buat diburu. Dia jadi makin kurus ampe iket pinggangnya dia bolongin terus krn ukuran celananya udh berubah. Akhirnya dia baca buku ttg tanaman2. Dia nemuin tanaman yang bisa dimakan, namanya potato root deh kalo ga salah. Setelah dia makan, eh ternyata dia salah makan tanaman. Pas dia baca bukunya lagi, ternyata yg dia makan itu tanaman beracun! poisonous! Bentuknya emang mirip ama potato root, tapi ternyata khasiatnya beda. Dia baca gejala2 dan akibatnya, ternyata bisa menyebabkan kelaparan dan kematian. Chris ampe nangis2 gitu pas baca tu buku. Dia salah makan.
Akhirnya karena ga ada obat, hidup terpencil jauh dr manusia, dan semakin kelaparan (di adegan akhir si chris jadi kurus banget! ampe tulang rusuknya keliatan. salut gw ama si Emile, demi film ini dia ampe diet gila2an kali yah..), akhirnya si Chris meninggal pas lagi tidur. Kasian banget deh.
Pas di akhir film dikasih tau ternyata mayatnya baru ditemuin dua minggu kemudian oleh pemburu yg lagi berburu di sana, karena udh masuk musim semi. Dari catatannya (si chris suka banget nulis), barulah ketahuan ttg perjalanan Chris kali ini. Karena dia sempet ngilang selama 2 tahun setelah lulus untuk perjalanannya ini. Dia nyatet semuanya.
Yang bikin gw kaget lagi ternyata ditampilin foto aslinya seorang Christopher McCandless di depan mini bus itu (dia sempet foto pake kameranya di depan mini bus dia yg terakhir itu). Emile mirip banget ama Chris. Ampe baju2nya juga sama (DOP nya emang hebat, Hollywood gituh! ;D ). Dan di akhir film dikasi tau bahwa abunya Chris di bawa ama adeknya naik pesawat ke Alaska buat disebar.
Ini fotonya Chris yang asli di depan mini busnya:

This is a must see movie! Cari dan tontonlah sodara2. Walaupun harus ntn yg bajakan, itu ga penting. Yang penting kalian musti ntn film ini. Hehe.

Film ini bener menginspirasikan banget menurut gw. Efeknya sama seperti setelah gw baca buku Edensor. Si Andrea Hirata dan Chris sama2 punya mimpi dan mereka berhasil mewujudkan mimpinya. Andrea pengen banget ke Paris dan Edensor dan berhasil kesana. Chris terobsesi ke Alaska dan dia juga berhasil ke sana walaupun akhirnya meninggal, tapi kan mimpinya udah tercapai.
Bahkan Andrea yang menemukan mozaik2 kehidupannya di belahan bumi lain, sama seperti Chris yang bertemu org2 baru yg bisa membentuk hidupnya.
Gw juga bakal wujudin mimpi gw, gw bakal keliling dunia. Gw bakal menginjakan kaki gw ke setiap inchi dunia ini. Gw ingin menemukan mozaik2 kehidupan gw dan bertemu org2 asing yg bisa membentuk diri gw jadi lebih hebat. Dengan cara gw sendiri gw bakal mewujudkannya. Gw yakin bisa. :]
Kalo org2 bakal berkomentar, "Mimpi aja lo!". Gw bakal bilang, "Bagus kan punya mimpi?? Bukannya orang pergi ke bulan awalnya juga dari mimpi??" (mengutip dr salah satu novel yg pernah gw baca, lupa gw judulnya apa. haha). Bahkan si Arai sodaranya Andrea Hirata bilang, "Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu". Dan akhirnya impian dia terwujud untuk bisa ke Paris, bahkan dia keliling Eropa dan sampai ke Afrika.
Ada kata2 dalam novel Andrea yg gw suka banget, dan selalu gw ingat:
"Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium; meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan terpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Aku ingin merasakan sari pati hidup!"
An amazing lines isnt it? Makes u wanna travel this world, across the country and meet all people in this world. Study about their culture, eat what they eat, smell what they smell, see what they see, touch what they touch, and live like them.
AMAZING. :]

So, next destination after Thailand is Japan. ;]
Wait for me Nippon! :]



0 comments: