Saturday Night Before Ramadhan


Hari Minggu pagi kemarin, gw terbangun karena kedinginan dan pusing. Pas gw ngelirik jendela, wah ternyata hujan. Jadi keinget sama lagunya Maroon 5 yang Sunday Morning.
"Sunday morning rain is falling..."
Gw berusaha mengingat tadi malem gw ngapain aja sama temen2 SMA. Sambil narik2 selimut, gw inget kalo kemarin gw&anak2 niatnya mau ngumpul buat menyambut bulan puasa & nyambut Cicit yang baru pulang dari Jerman sama Amy dari Jepang. Niatnya mau satnite begitu, malah batal karena Sabtu siang badan gw ga enak banget.
Hari Sabtu jam 10 malem, tau2 Eed nelfon.

Eed : "By, mau ikut jalan ga? Kita lagi pd di rumah Amy nih"
Gw : "Hah? Kemana?"

Eed : "Ntar gw kabarin lagi deh.."


Ya udah, gw menunggu.. menunggu kabar.. Sampe jam 12 malem. Gw udah ngantuk, dan masih ga enak badan. Mau nolak ga ikutan, ga enak. Karena anak2 udh siap ngumpul. Gw kira ga jadi jalan, akhirnya gw cuci muka&ganti baju tidur. Tau2 HP gw bunyi lagi..

Dimar : "Natasha Febryana..! Jadi ikutan ga?" (FYI, thats my full name)
Gw : "Hoy Dimar Kartika Listyanti.. Mau kemana sih? Udah malem buk"
Dimar : "Tau nih Eed.. Katanya mau makan di Eddy" (kebiasaan anak2 Jkt, kenapa kalo laper suka banget makan di Eddy??)
Gw : "Ya udah deh. Jemput gw aja ya.."


Akhirnya gw ganti baju lagi, pake celana jeans pendek andalan dan baju tangan panjang item. Sampe di mobilnya Eed, gw nanya lagi.

Gw : "Mau makan dimana??"
Eed : "Eddy aja deh.."


Dalem hati gw, "Oh shit.. jangan ke Kemang dong.."

Ntah kenapa gw ga suka Kemang. Malahan gw benci. Gw ga suka ama tempat itu. Bingung kenapa org2 suka banget nongkrong di sana, cuma karena pengen dapetin suasananya yg katanya lebih "prestige" dibanding nongkrong di tempat lain.
Sejujurnya gw ga suka keramaian. Dan gw ga suka jalan2 waktu malem minggu, karena rame. Gw lebih suka menghabiskan malem minggu gw nonton tayangan ulang Grey's Anatomy di Jak TV di rumah.
Argh tidak, malem minggu kmrn gw malah ke Kemang.

Sampe di Kemang Food Fest, gw nemenin Dimar ke WC dulu. Psffhh, this is another reason why i hate Kemang Food Fest. WC nya selalu penuh sesak dengan cwek yang beraneka wangi parfum. Sesak. Dan WCnya ga bersih. Tiba2 gw mendengar seorang cwe ABG dengan make up tebal ngobrol dengan temennya begini:

Cewe A : "Duh.. gimana nih. Bokap gw nelponin mulu!" (sambil liat ke arah HPnya yg kedap-kedip)
Cewe B : "Kenapa ga diangkat??"
Cewe A : "Ntar gw disuruh pulang! O mi goshhh. what should i do??" (dengan logat Cinta Laura)

Holy shit.. Makanya kalo masih kecil jangan jalan2 ampe malem! Ini membuat gw tambah benci dengan Kemang. Rame dengan anak ABG yg sok dewasa pengen jalan2 ampe subuh tapi masih ditelponin ortu buat pulang cepet. Yikes. Maaf kalo sinis, tapi gw emang begini.

Akhirnya kita dapet meja juga di Wing Dome. You know lah Kemang selalu penuh dan susah dapet meja. Sewaktu makanan&minuman udah sampe di meja kita. Gw merhatiin Eed yang sibuk dengan chocolate fondue nya.

Gw : "Dim, mana brandy nya?"

Dimar : "Udh gw ambil nih.." (sambil nunjuk mulutnya yang penuh. oh no, gw ketinggalan)
"Eh, masih ada tuh yang gede..!" (sambil nunjuk ke arah coklat yang gede dan isinya brandy)

Gw ambil satu, langsung gigit dan masukin mulut. Mencoba nikmati rasa brandy yg ada di coklat. Hangat. Udah lama ga coba2 yg berbau2 liquor. Tapi agak nyesel juga karena nyobanya pas mau puasa. Haha.

Dan hari Minggu paginya gw terbangun karena kedinginan dan pusing. Pusing karena semalem akhirnya pulang jam 4.30 pagi. Pas banget waktu lagi adzan subuh.
Gw jadi keingat obrolan di mobil subuh2 tadi pas Annes lagi nyetir mobil dan cerita ttg politik di Indonesia. Mulai dari Megawati, SBY, Soeharto, sampe Barrack Obama. Annes ga mabok, gw dan Eed juga. Tapi yg gw pikirkan saat itu adalah, "We're only 21 and 22 years old and SOBBER not drunk. And we're talking about politic in the middle of the dawn like this????"

Hahaha. This is why i love my highschool buds. :)

2 comments:

Anonymous said...

Curang! Curang!! Hahaha! =D
Sudah berapa malam minggu kita lewatkan terpisah buk?
Brandy kan ga seberapa.. jadi teringat dulu.. Hahaha! =D

ebby! said...

yee makanya balik ke jkt sini! hehe

mo yg ada gw kali yg sirik ma lo yg bisa jln2 ke shibuya. lo kan cuma kangen ama gudeg blok m doang!

brandy sebelum puasa kan te2p aja dosa nyong!