A Letter From Momo

Beberapa hari yang lalu gw dapet surat dr salah satu temen gw, Momo. Bukan sembarang surat. Isinya begini:

"Gw punya temen, temen deket. Namanya Ebby. Dia cewek yang sinis. Juga aneh. Tapi dia pinter banget nutupin kekurangannya itu dengan sikapnya yg luwes bergaul.
Tapi kalo loe udah kenal deket ama dia, pasti tau kalo dia orangnya sinis banget dan aneh banget. Sinisnya bs loe liat dari kelakuannya yg suka banget mengkritik sesuatu. Baik itu orang, benda, situasi, dan semua yg dia liat.
Dia ga suka banget sama anak SMA, pdhal temennya banyak banget anak SMA. Dia ga suka bergaul sama org yg lebih bodoh dari dia, tapi dia ga suka ama org yg lebih pinter dari dia. Dia benci perubahan, tapi dia selalu ingin sesuatu yg baru. Dia lebih suka smsan drpd telfon2an, tapi dia suka banget kalo temen deketnya nelfon dia (hanya org2 tertentu). Dia ga suka keramaian, lebih milih mojok bersama org yg udah dia kenal deket. Dia ga suka kenalan sama orang baru, karena dia males masang "topeng ramah"nya. Dia lebih suka jalan2 sendirian, drpd harus jalan2 dengan temen yg ga begitu deket dengannya. Dia ga suka sesuatu yg plin-plan, tapi dia selalu ngikutin kemauan temennya. Intinya dia mau kesempurnaan, tapi ga ada yg sempurna di dunia ini.
Semua kekurangannya itu gw anggep sisi lain dia yg sangat menarik. Kadang gw suka teringat sama kelakuan2 random nya yg bejibun dan unik. Ga ada org laen yg seunik dia. Gw bahkan bikin list ttg kelakuan anehnya itu:
- Dia suka tiba2 sms singkat yg isinya, "RONALDO GOAL!!". Pertanda dia lagi ntn pertandingan bola tim kesukaannya MU.
- Dia suka banget ntn DVD pake teks inggris dibanding indonesia. Dia juga suka banget ngulang2 scene yg sama berulang2 kali, cuma buat merhatiin jalanan sekitar adegan di film.
- Dia cinta banget sama cat rambut. Ga kehitung udah berapa banyak dia ngecat rambutnya. Tahun lalu aja dia udah nge cat rambutnya berkali2, pink, merah, ungu, biru, coklat, putih, dll. Gw aja ga tahu warna rambutnya sekarang apaan!
- Hal pertama yg dia liat kalo lagi ngeliatin orang adalah mukanya dan sepatunya. Baginya cowok secakep Brad Pitt pun ga oke kalo sepatunya jelek.
- Gw suka merhatiin cara dia jalan. Kalo dia jalan sambil nundukin kepalanya & ngeliatin jalan, itu tandanya dia lagi mikir. Kalo dia jalan sambil celingak-celinguk, tandanya dia lagi ga nyaman sama lingkungan sekitar. Kalo dia jalan sambil natap mata ke depan, tandanya dia nyaman berada di tmpt itu.
- Dia lebih suka diem kalo lagi di dlm mobil, drpd ngobrol sama gw. Biasanya dia ngeliatin jalanan sambil nempelin jidatnya ke kaca jendela. Entah apaan yg ada di dlm pikirannya. Kalo gw lagi boncengin dia naek motor, dia suka celingak-celinguk ngeliatin sekeliling, bahkan dia suka dongakin kepala buat liatin langit.
- Dan ini yang paling gw suka dr dia: Dia baek banget sama temen. Apalg ama temen deketnya. Dia jarang marah, karena dia ga enakan ama temennya. Tapi baginya, family always comes first.

Waktu gw ngetik ini, sekarang gw lagi di apartment temen gw di daerah Ginza. Udah jam 2 pagi. Dan gw sadar kalo orang seperti dia, selalu mampu bertahan sendirian di dunia yang kejam ini. Sewaktu almarhum bokap nya meninggal 4 tahun yang lalu, gw dan dia belom saling kenal. Tapi dari cerita nya, gw tahu beliau orang nomor satu dalam kehidupan Ebby. Atau sewaktu Ron meninggal 2 bulan yang lalu, gw tahu saat itu hidupnya ga bakal sama lagi seperti dulu.
Dan gw teringat kebiasaan buruknya yg selalu menyimpan semuanya sendirian, ga pernah cerita ke org lain (walaupun temen deket&keluarganya sendiri). Dia selalu bilang, "Besok aja deh ceritanya..". Tapi dia malah batal cerita. Dan memendam lagi semua sedihnya. Yang membuat gw berpikir gw takut dia kenapa2.
Sampai akhirnya gw tahu, kalo dia udh mencapai batas limit kesabaran dan kesedihannya, dia selalu nangis tiap malem. Tiap malem! Pantes aja dia selalu tidur di atas jam 2 pagi.
Itu semua hanya sebagian kecil dari diri si Ebby. Semuanya membuat gw makin sayang sama dia sebagai sahabat (ga banget kalo sebagai kekasih! ikh! huekekekek piss buk!)
Gw selalu berdoa untuk semua kebaikan loe, buk! Gw selalu berdoa supaya lo bisa selalu seperti dulu, Ebby yg ceria yg selalu tersenyum menunjukkan lesung pipinya sambil pake celana jeans belel dan converse buluk. Cepatlah menemukan lelaki idamanmu seorang kaukasia itu! Haha. From your best friend, MOMO!! :)"

______________

Gila. Bener2 gila bagaimana seorang Momo mampu membuat surat seperti ini. Hehe. Gw aja bahkan ga merhatiin cara gw jalan. Tapi bener banget yg dia blg!
Kayaknya cewek manapun yg dapet surat kayak gini dr seorang cowok bakal jatuh cinta ama tu cowok! Tapi karena gw tau ini dr Mo-chan, yah elahhh.. Hahahaha! :D
Momo itu sahabat gw. Sekarang lagi study di Jepang. Tapi menurut gw sih dia bukannya lagi belajar di sana, tapi lagi nyari cewek Jepang yg mirip Miyabi! (hehe ini katanya sendiri lhoo..). Momo bilang, di Jepang sekarang lagi nge-trend kirim surat kayak model di atas buat sahabat2 terdeket. Hebatnya seorang Momo yg males ngetik itu bikin surat kayak gitu buat 3 org yg berbeda2! Salut Mooo!
Aku sayang padamu juga Mo! Makasih yah suratnya... Gw ga nyangka lo seorang peneliti yg handal. 4 jempol untuk sahabatku, Mo-Chan! :)
PS: Semoga dapet yah cewe Jepangnya! Huehehehe.


8 comments:

FreaK said...

Wow..,,

Sumpah..,,

Keren Bgt..

^^

..

Momo Ntu Pakar Telematika Yah..??

*Jangan" Anakny Roy Suryo*

Kkakkakaka..

ebby! said...

hahaha
momo tuh mah anaknya wewe gombel! huehehe
piss mo! XD

iya, hebat yah sobatku yg jelek itu bisa bikin surat kyk gini.. salut! :D

GICM Aficionado said...

Karena baca surat ini, jadi setidaknya bisa tahu kepribadian Ebby.
Menarik dan unik ...
Asyi juga ya punya temen yang bisa nulis surat kayak gitu. Itu menandakan momo anak yang cerdas ...

ebby! said...

saya menarik???
hehe jadi malu.
:D
makasih bung :)

Cebong Ipiet said...

T_T momo ..nama adek gw xixixixi *jitakin Momo, niy anak kecil malah udah surat suratan
hueheuehue salam kenal ebby
*ebby nama sepupu gw
halah...mirip mulu xexexexe

The Pokari said...

waah, sebuah surat yang manis dari seorang sahabat. Saya yang baca aja senyam-senyum lho, gimana Anda ya? hehhe. Enak ya, punya temen kayak dia :D

the P

ebby! said...

huihuiii..
saya aja yg baca juga senyam senyum sendiri..
ga kebayang mukanya si momo pas ngetik surat itu sambil mikir.
hahaha :D

pecemarice said...

itu surat so sweet bener. i would die to have a friendship kaya kalian.