Destination Nowhere Part One

ki-ka : Uut, gw, Rando, Bobby, Indra.
POWER RANGER! :D


Jumat lalu, kami anak2 Jakarta yg haus akan hiburan selain mall dan tontonan bioskop akhirnya memutuskan untuk refreshing sejenak ke luar kota. Bogor is our destination. Kenapa Bogor? Kenapa bukan Bandung?? Karena Bandung lebih jauh drpd Bogor (nenek2 buta juga tau!). Hahaha. Alasannya sebenernya simple, karena Uut ga boleh bw mobil ampe malem2 banget ama nyokapnya. Alhasil kita (gw, Uut, Indra, Bobby, & Rando.. tak lupa supirnya Uut si Mang Udin) jalan2 ke Bogor, kalo ke Bandung bisa2 kita malah nginep.
Ngumpul jam setengah 9 pagi di RS Sumber Waras. Sumpah ini idenya siapa coba yg ngajakin ngumpul di sana??? Gw yg niatnya males ke RS itu dan minta dijemput Uut, karena anak2 pd ngaret. Alhasil gw yg ga sabaran dan udh penuh dengan hormon keceriaan menyambut jalan2 ria hari itu langsung berangkat ke sana naek bajaj! Hahahaha! :D
Setelah menunggu manusia2 yg paling telat datengnya (baca: Indra dan Bobby), akhirnya kita semua berangkat menuju Bogor! Bogor, here we come! :)
Sampe disana, first destination kita adalah Kebon Raya Bogor (KRB). Ntah gw yg ga pernah merhatiin ato emang baru kali itu gw ngeliat di KRB banyak banget bule. Rombongan bule2 itu pd sibuk foto2in daun dan pohon! Kini gw bisa mengerti penderitaan para bule yg ga pernah liat pohon2 tropis itu. Hehe.



kebon raya bogor


gw yg motoin, gw pake rok dan ga bs pose kyk gitu! :(


Setelah puas berfoto2 ria di KRB dan perut udh keroncongan, akhirnya kita muter2 Bogor lagi buat cari tmpt lunch. Karena gw dr malem udh browsing tmpt2 makan yg enak di Bogor (trims kepada teknologi maju yg bernama internet!!), kita lunch di Kintamani resto and cafe. Tempatnya katanya sih bagus, makanannya enak dan terjangkau. Lumayan juga di sana. Enak buat ngumpul rame2 keluarga atau temen2.



makasih mang Udin atas fotonya! :D


Karena kita niatnya emang mau wisata kuliner di Bogor, maka Macaroni Panggang sama Death by Chocolate wajib kita datengin. Abis dr Kintamani (masih kenyang mampus), kita langsung ke DBC. Sampe sana, ternyata tempatnya itu di rumah kuno gitu. Keren. Kita ngambil tempat duduk di belakang deket taman yg ada ayunan. Insting masa kecil kurang bahagia kami bertiga (baca: gw, Bobby, dan Uut) langsung lari ke ayunan. Maen ampe bego. Si Indra & Rando mau mesen makanan. Puas maen ayunan, kita masuk ke dlm lg. Gw ngeliat Indra & Rando megang coklat tester sambil senyam-senyum ga jelas. Kenapa mereka?? Pikir gw.

Gw : "Mau dong coklatnya!" (minta ke Rando)
Rando : "Yah abis... Minta aja ke mbak2 nya.." (dengan senyum mencurigakan)
Indra : "Iya minta aja sana..." (tampang jail mode on)

Gw udh curiga nih. Akhirnya gw liat2 menu. Pas liat menu ada tulisan paling atas, "Death By Chocholate".

Gw : "Eh death by chocolate kyk apa yah? Mbaknya mana sih? Mau nanya nih.."
Indra & Rando : "Iya sana tanya aja mbak2nya..!" (semangat nyuruh gw dan Uut. gw makin curiga. jangan2 mbak2nya ama mereka abis dirampok. huehehe)
Uut mandangin Indra & Rando curiga. Gw juga tau pasti mereka ada niat terselubung. Yeah, sini deh gw jabanin. Gw kan cucunya Nyai Siti dari Kayu Agung Palembang! (hahaha! ga ada hubungannya emang!). Akhirnya gw, Uut dan Bobby ke kasir. Nanya ke mas2nya.

Gw : "Mas, death by chocolate tuh kyk apa ya??"
Mas2 : "Oh silahkan mbak liat di sana" (sambil nunjuk ke arah samping)

Ada 3 jendela. Dalemnya gelap banget. Cuma ada lilin2 kecil & coklat2 gitu. Gw yg ngerasa pernah liat adegan ini di TV waktu DBC masuk TV, akhirnya mundur ke belakang ga mau liat ke tu jendela. Uut ama Bobby sempet maju mundur. Gw males.

Gw : "Tuh sana liat Ut! Hahaha! Gw ga mau ah!" (dengan nada menyerah dan ketawa2 bego)
Uut : "Duh apaan sih??? Kok gelep??" (maju mundur maju mundur maju mundur... yak nabrak! hehe)

Bobby bingung, dillema mau liat apa ga. Pdhal mustinya sebagai cowok, dia yg maju duluan. Haha.
Gw ketawa2, Bobby dan Uut maju mundur. Akhirnya pas Uut majuin kepalanya ke jendela gelap itu, tau2 ada mas2 pake jubah-hoodie nongol! Ngagetin!

Uut : "Ihhh apaan tuh!???!"
Gw dan yg laen : "Hahahahaha!!!!!" (ketawa ngakak)

Ternyata itu salah satu "servis" yg diberikan oleh DBC. Namanya juga Death by Chocolate. Jadinya sok hantu2 gitu. Huehehehe. Kita mesen death by chocolate, menu andalannya. Pas orderannya kita sampe, gw kira awalnya brownies, ternyata kayak cake coklat yg padat banget (bener2 padat) gitu. Bukan cake kali yah, kayak coklat gitu deh. Bentuk kuburan, lengkap pake nisannya segala! Hahaha sesuai namanya. Tapi gila booo rasanya emang bikin gw pengen mati (alah lebay). Enak banget!!!! Jadi pengen lagi! Huhuuu! Jadi inget kata2nya si Indra bilang "Coklatnya masih kerasa di mulut" pdhal itu udh besoknya. Wahh pengen lagi!


benar2 mati karena coklat!


Perut membumbung, dompet menipis, nafsu makan masih memaksa kita buat nyobain Macaroni Panggang. Gw udh kenyang gila. Sampe di MP, kita bingung mau mesen yg ukuran apa. Kata mas2nya yg medium aja, cukup kok berlima. Pas orderan kita nyampe, gila gede banget!! Ini mah berdelapan juga bisa! Kita udh mikir ga bakal abis nih, mau dikasih ke Mang Udin aja. Eh pas kita cobain, ternyata abis ajah loh tuh macaroni!
Gw cuma nyobain sepotong, yg laen terutama cowo2nya kyknya pd ga makan seminggu kali yah. Tetep loh makan dengan rakusnya. Tapi emang enak sih. Hehe.

Perut makin buncit (terutama perutnya Bobby. haha peace Bob!), dompet hampir teruras, gejolak karaoke mulai muncul. Mulailah perdebatan mau karaoke. Ternyata kita sotoy, sodara2. Kita ga tahu kalo tempat karaoke di Bogor di sebelah mana nya. Akhirnya kita mutusin buat mengakhiri perjalanan ini dan kembali ke Jakarta tercinta.

Sampai Jakarta malem2 juga, Uut dan Mang Udin pulang (nganterin gw dulu sebelumnya. hehe). Tapi tiga pria rakus masih laper juga! Gila yah perut cowo! Mereka akhirnya pd makan di seafood deket rumah gw yg emang terkenal enak dan murahnya. Gw yg pulang buat ganti baju & ngasih oleh2 macaroni buat keluarga gw dulu tau2 ditelpon disuruh ke depan nemenin mereka makan. Di seafood, gw cuma bisa takjub melihat mereka makan. Hebat bung! :D

Setelah cerita2 ampe bego, makan ampe puas, akhirnya kita kecapekan. Mereka bertiga nginep di kostannya Indra dan aku pun pulang!
Puas! :)

Anyer ato Bandung bakal jd destinasi selanjutnya! Sambutlah kita, para Power Ranger! :D


4 comments:

Ngatini said...

panjang banget ceritanya...duh..sampe keringetann...

ebby! said...

hehe kok ampe keringetan?? :D

Darmamitra said...

haduhh panjangnya, n semua-muanya bikin laperrr! tp amit2 d nyoba death by chocolate. mending death by love :P:D

ebby! said...

hehehe.. iya lah mendingan death by love
tapi death by chocolate tuh wajib coba tauu :D