Highschool Never Ends

Orang bilang, masa SMU itu masa2 yg paling indah. Gw masih ingat dengan jelas hari pertama gw menginjakkan kaki di SMU 78. Tempat dimana gw bakal menghabiskan masa muda gw 3 tahun ke depan. Saat itu gw masih pake seragam SMP, rambut diiket 2 pake pita orange. Masih dalam masa orientasi.
Ga kerasa udah 4 tahun gw lulus SMU. Saat ini anak2 angkatan gw pasti sedang sibuk2nya berhadapan dengan kata2 skripsi, sidang, wisuda, lulus, kerja. Kata2 yg ga pernah kita bayangkan 4 tahun yang lalu.

Gw suka banget mengenang jaman2 SMU dulu. Saat maen basket bareng anak2. Duduk2 di depan masjid yang adem sambil ngegosip seputar gosip teranyar di sekolah minggu itu. Madol pelajaran dan kabur ke UKS ato kantin ato bahkan izin pulang cepet cuma buat nomat film yg baru keluar hari itu. Sibuk contek mencontek ama temen saat ulangan. Ketawa ketiwi bareng temen cewek saat ngeliat kakak kelas yg lucu lewat di depan kita. Tidur di kelas sewaktu pelajaran geografi yg ngebosenin. Kabur ngeliat Pak Chus ato Mam Jun karena seragam kita berantakan & ga pake pin nama. Meringis menahan sakit karena perut abis dicubit sama Mam Jun kalo baju kita berantakan. Baca novel ato komik diem2 di balik buku pelajaran pdhal guru lagi ngajar di depan kelas. Lari2 pagi2 takut telat masuk skolah. Teriak "Lay, mie goreng satu!" ato "Bu, bakso nya ya!" di kantin yg rame. Rame2 jadi suporter pertandingan basket di hall Bonjer dan kompakan pake baju yg warnanya sama. Sibuk pinjem topi saat hari upacara karena takut kena hukuman ga pake topi. Maen capsa diem2 di pojokan kelas. Nepok bahu temen yg duduk di depan kita dan nanya, "Itu tulisannya apaan sih?? Yg nomor 3 itu lho..", sambil nunjuk papan tulis dan memicingkan mata karena ga keliatan tulisan guru yg kecil di papan tulis. Gw bahkan kangen masa2 kita sibuk ngafalin afalan doa buat ujian akhir Agama.
I really miss those little things.

Mungkin cuma gw yg selalu mikirin masa2 "kejayaan" SMU dulu. Ato mungkin bukan cuma gw doang. Yang pasti gw selalu bersyukur bisa sekolah di SMU 78 dan jadi angkatan 2004. Ga sia2 selama 3 tahun kita semua bangun pagi dan berangkat ke sekolah, karena selama kuliah gw merasakan manfaat dari sekolah di sana.
Saat SMU dulu, ga ada yg kita takutin dan resahin. Mungkin sekarang udah berubah, life goes on. Kita makin dewasa, makin banyak pengalaman ttg pahit asinnya hidup di dunia. Tapi kita belajar menghadapi orang lain yg sulit dari sekolah, kita belajar sakit hatinya disakitin orang lain dari sekolah, dan kita belajar mengenal dunia luas dari sekolah. For me, highschool never ends. Memang benar kata orang, masa SMU masa2 paling indah. :)

PS: Postingan ini gw dedikasikan buat angkatan 2004 SMUN 78 Jakarta Barat. Apa kabar kalian semua? Ga kerasa udah 4 tahun aja ya?? Betapa hebatnya waktu mengubah kita. We need a reunion as soon as possible!
Gw juga dedikasiin postingan ini untuk teman kita tercinta Yunita Indah Safitri. Yang masih belum diketahui kabarnya sejak menghilang di gunung di Bali. Udah hampir 8 bulan dia hilang di sana. Gw ga bakal berhenti berharap Yun, gw selalu berdoa untuk semua kebaikan lo. We miss you...

11 comments:

Yordi-_Na78 said...

wah..gw jadi terharu nech..eby..denger tulisan u di blog u..palagi gw dulu knal ebY sebagai anak yg tomboy makanya dikatain EbyPoter he7x.
wah gw juga salah satu orang yg kangen masa2 SMA palagi kantinNya..SOTO BABEH ya ga???dah murah banyak lagi..
Anak2 78 angkatan 2004 klo ktemu skarang dah pada brubah tambah sukses and ganteng2 and cakep2 he7x(termasuk gwe ya???!!!!NARSIS AH)pokoknya klo ada reunian info2 ya ke smuanya..

The Pokari said...

wah, suka deh sama tulisan Anda yang ini, tapi bikin sedih... sedih yang gembira sih. hahaha.

berat nih, baru lulus SMA soalnya, ehiheihiee. ternyata 4 tahun itu masih pada inget ya?

ebby! said...

2 yordi: iya yor, gw aja ngetik ini sambil nahan nangis (hahaha lebay). tapi beneran! gw kangen ama anak2! pengan reunian!!!!! :(
tambah cakep apalg gw kan??? huehehehe.

2 pokari: iya 4 tahun tuh cepet banget lho. ga kerasa udh 4 tahun aja lulus! jadi iri pengen jadi anak SMA lagi! (hahaha ga sadar umur ama ukuran badan!) :D :D

Dr.YUSSYA AULIA MALIK,SpA.. said...

1 hal..gua adalah anak smun 78 angkatan 2004,gua bangga bisa menuntut ilmu disani..
byk hal yg gua alami disini

senang maupun sedih,suka maupun duka
dan
gua bangga bersekolah di smun 78

hidup angkatan 2004

dea said...

wah halo salam kenal.
kakak gua juga alumni 78, angkatan 2003 ato 2004 gitu. tua dah intinya

Rina said...

ebiii si doraemon,,,
iya by gw jd inget masa2 kejayaan kita
sengja telat sejarah biar bisa nyanyiin lagu doraemon versi jepang lo,,
hohoho,,,
good job bi,,

ebby! said...

2 yussya: hidup angkatan 2004!!! :D
gw juga bangga banget yus!
eh ternyata dirimu ada blog juga yah? asikkk. hehe

2 dea: salam kenal juga! :) emang kakak lo namanya siapa?

2 rina: hahahahaha hidup pak arsil! :D
pelajaran sejarah kerjaannya cuma nyanyi ama ntn aja! :D

GICM Aficionado said...

Kalau bandingin jamanku SMU dulu dibanding sekarang. Jauh banget rasanya. Anak SMU sekarang, lebih banyak fasilitas ... contohnya blog ini. Juga tempat gaulnya lebih keren, contohnya Starbucks. Kalau siang di Puri banyak anak SMU ngerjain PR di Starbucks. Yang jelas SMU sekarang makin pinter pinter.
Masing masing jaman punya era dan masanya. Nice posting ... Jadi bisa nostalgila masa SMU.

ebby! said...

anak smu sekarang terlalu cepet gede nya.
bingung ngeliat gaya mereka yg ga bisa dibedain antara smu ato kuliah.. malah anak smp aja gaya nya suka ketuaan. haha.
dulu jaman2 masih cupu malahan..

iyah nih, selamat bernostalgila. :)

CIAO ITALIA! said...

gw juga 78
angkatan 99


:)




Gama

ebby! said...

seriously??? wah gama!
hebattt!!! haha bangga gw anak 78 jadi penulis sesukses lo! ;]