the Ball is Round


Yup.. Itu perumpamaan yg tepat untuk event sepak bola terbesar di Eropa kmrn. Euro Cup 2008.
Bola itu bundar. Siapa yg sangka Belanda yg selalu bantai lawannya malah dibantai balik ama Rusia?? Ato bahkan Jerman bisa kalah dr Kroasia. Ato bahkan tim Spanyol yg ga dijagoin malah akhirnya keluar sebagai juara??
Congrats buat Spanyol yang akhirnya ngedapetin gelar kedua mereka setelah penantian panjang 44 tahun absen gelar di Euro Cup! :]


Menurut gw kemenangan Spanyol kemarin itu bukan dikarenakan oleh Fernando Torres semata. Tanpa David Villa dan Iker Casillas mungkin Spanyol ga bakal sekuat kemarin. Sempet deg2an juga pas liat David Villa (yg ganteng buanget!) itu cedera pas di semi final. Untung Cesc Fabregas yg gantiin dia bisa buktiin kalo Fabregas bukan sembarang sub biasa. Tapi super sub. Ya iyalah, secara dia tim intinya Arsenal! Hehe. Dan juga, menurut gw tim Spanyol itu amat sangat berisi dan "gemuk". Maksudnya dari semua pemain, skillnya merata jago semua. Mulai dari striker, midfielder, bek, sampe kiper. Terbukti dari persentase, tim Spanyol jadi tim yang paling banyak memproduksi gol dan paling sedikit kebobolan. Bukan karena jagonya sang kiper si Iker Casillas aja, tapi emang bek2 Spanyol oke punya. Dari seluruh pertandingan Spanyol sampai semi final, Casillas cuma melakukan 2 kali penyelamatan gawang. Berarti beknya emang mantab! Sekali lagi, selamat untuk Spanyol! :]
Walaupun gw ga fanatik terhadap suatu negara (gw cuma fanatik ama club aja. MANCHESTER UNITED! :] ), harus gw akui gw senang Spanyol juara. Because they deserves it! Spanyol satu2nya tim yg tak terkalahkan dr awal penyisihan grup sampe final kmrn. Dan ada yg perhatiin ga kalo piala Eropa nya seperti udh ditata khusus untuk Spanyol. Karena pitanya merah&kuning, sama kyk bendera Spanyol dan jersey nya timnas Spanyol. Pdhal pialanya udh didandanin dr awal sebelum pertandingannya mulai. Dan juga si Enrique Iglesias yg nyanyi official song buat Euro tahun ini adalah seorang Spanish. Tahun ini emang udh tahunnya Spanyol. :]

Menelisik selama perhelatan Euro Cup kemarin, gw sebagai salah satu gila bola tentu amat sangat menantikan event besar ini. Apalg bagi kita yg cewe2 gila bola, selain bisa enjoy ntn pertandingannya, kita juga bisa nikmati para wajah ganteng, badan sexy, dan permainan yg keren dari para footballers itu. Huehehehehe.
Karena gw orgnya suka meneliti dan memperhatikan keadaan sekitar, gw suka banget ngeliatin hal2 random yg terjadi di sekitar stadion sewaktu gw ntn bola di TV. Entah itu suporternya, wasitnya, komentar komentatornya, pemainnya, cuacanya, dll. Karena itu mari kita urutkan satu persatu hasil penelitian gw selama Euro Cup 2008 kmrn, saudara2... :D
Sebagai seorang cewe yg normal, pasti kita semua mengakui kalo seorang footballers profesional dan terkenal di luar negeri sana amat sangat yummy bagi kita. Selama ini footballers yummy yg gw tahu dan gw suka hanyalah sebatas pemain2 di Liga terkenal seperti EPL, La Liga, Serie A, Bundes Liga, dll. Makanya di Euro Cup ini, kita bisa tahu footballers ganteng lainnya yg selama ini belum pernah terekspos. Banyak footballers yummy yg terjaring oleh gw dan lulus uji coba ketampanan fisik dan kelihaian di lapangan. Mari gw jelaskan satu persatu siapa aja cowo2 itu, baik yg udh famous ataupun baru famous. Huehehehe. Ada Cristiano Ronaldo (Portugal), David Villa (Spain), Hakan Balta (Turkey), Andrei Arshavin (Russia), Arne Friedrich (Germany), Iker Casillas (Spain), Bastian Schweinsteiger (Germany), Karim Benzema (France), Petric (Croatia), dan masih banyak lagi.
Terkadang kita disuguhin ama pemandangan yummy dan temptating banget di TV. Misalnya anak2 kecil yg tangannya selalu digandeng ama para footballers itu. Mereka berhasil bikin gw iri! Ato sesama footballers yg saling berpeluk2an di lapangan abis bertanding. Rasanya gw pengen nyelip di antara pelukan mereka. Apalg kalo udh ada yg buka kaosnya dan bertelanjang dada. Damn..Hahaha!
Ato siriknya gw dengan para reporter MNC yg ngeliput Euro Cup di Swiss-Austria! Sialannnn. Gw juga mau kerja ngeliput pemain bola pula! Urghhh!

Lewat Euro Cup juga gw belajar banyak hal baru. Kayak misalnya national anthem (lagu kebangsaan) masing2 negara yg berbeda. Fave gw national anthemnya Italy yg keren banget dan bikin gw semangat. Ato national anthem nya France yg intronya mirip abis ama Indonesia Raya, haha. Ato national anthemnya Spain yg ga ada lirik, cuma musiknya aja. Kalo ga salah Swiss ato Austria juga gitu deh.
Ga cuma di Euro Cup aja gw belajar hal baru, tapi juga selama gw menjadi seorang gila bola, gw banyak tahu hal2 baru yg aneh dan lucu. Kayak misalnya wasit, ternyata wasit juga punya kerjaan sampingan yg bahkan kerjaannya itu ga ada hubungannya ama sekali ama sepak bola atau bahkan olahraga. Ada wasit yg ternyata seorang music school director. Hebat yah?! :D
Selain itu, gw juga tahu pelafalan dan penulisan nama yg baik dan benar. Kayak misalnya David Villa, dibacanya David Viya bukan Vila. Iker Casillas jadi Iker Casiyas not Casilas. Sevilla jadi Seviya not Sevila. Ronaldinho jadi Ronaldinyo bukan Ro-nal-din-ho. Robinho jadi Robinyo. Klose dibacanya emang beneran Klo-se buka Klos (kyk kita ucapin close). Ato penulisan nama Cristiano Ronaldo yg benar itu ga pake huruf "H", bukan Christiano Ronaldo. Kadang banyak presenter acara bola ecek2 yg masih suka salah nyebutin nama pemainnya, ketauan dia ga suka bola.
Tahukah anda kalau pemain bola itu adalah aktor terbaik?? Mereka jago banget akting nya. Hehe. Banyak yg diving2an. Dan menurut gw pribadi, yg paling lebay kalo masalah diving2an selain pemain Italy adalah si Michael Ballack. Hehe, sorry buat fansnya dia. Tapi gw ga suka ama dia.
Atau pengetahuan dan peraturan kecil seputar garis pinggir lapangan. Kalo bola out di samping tandanya throw in, kalo bola out di garis samping gawang tandanya corner kick. Ato juga misalnya masalah ttg offside, penalty, free kick, dll. Kadang kalo ntn ama temen cewe yg ga ngerti bola & cuma ikut2an aja, mereka suka kebanyakan nanya. "Kok ga pinalti siyy??" (ya iyalah, kan itu pelanggarannya di luar kotak penalty!) atau "Offside apaan siyy??" (Ah susah jelasinnya, belibet!). Atau bahkan pertanyaan paling goblog yg pernah gw denger kmrn, "Kok ga ada Ronaldo siyy??" (bego banget sih lo, ini kan Spanyol bukan Portugal! Lo kira Ronaldo Spanyol????). Ih bikin males ngobrol ama cewe2 kayak gitu! Yikes..
Hal2 kecil kayak gitu yg bikin gw makin tambah pinter dan tentunya amat sangat berguna kalo gw ngobrol ama cowo.

Cant wait for World Cup 2010! :]

0 comments: