Tear Jackeeerrrrrr

Gw ini org yg sensitif. Teramat sensitif malah. I get cry easily. Bukan karena cengeng, itu beda ama sensitif. Sangking sensitifnya bahkan gw bisa nangis karena hanya karena ntn iklan di TV! Can you imagine that?? haha. For example, gw nangis pas ntn iklan Asuransi Syariah yg versi seorang laki2 yg naikin bapaknya Haji karena dr dia masih kecil bapaknya pengen banget naik haji, tapi baru kewujud pas dia udah tua. It reminds me of my dad. Dan juga gw nangis pas ntn iklan mobil (gw lupa brandnya apa), yg gw inget cuma score lagu yg dipake iklan itu, the Beatles-the Long and Winding Road. I love Beatles..really love them. Tiap denger lagu itu, mood gw bisa down banget.
Nonton film juga suka bikin gw nangis. Gw rasa kalo ntn film mah pasti banyak yah org yg nangis, apalg klo ceritanya emang sedih. Tapi gw sering banget berkaca2 kalo dengerin score lagu pengiringnya, walaupun cuma instrumental, tapi kekuatan musik itu hebat banget lho. Bayangin lo ntn film tanpa score atau sound effect. I cant imagine that! Wew.. Waktu ntn the Kingdom aja gw merinding banget denger musiknya. Score nya Harry Potter juga apalg yg Hedwig Theme..!
Kalo dengerin lagu, gw pasti bakal nangis kalo denger lagunya Luther Vandross yg Dance With My Father Again. Gila liriknya..! Cinta banget gw ama lagu yg satu ini. Eric Clapton yg Tears in Heaven juga bikin gw nangis. Gw rasa org2 yg kehilangan org yg mereka sayangi, pasti bakal nangis ato at least sedih lah denger lagu ini. Simple but the lyrics is freakin great. Clapton nyiptain lagu ini waktu anaknya meninggal, makanya lagu ini pol banget. Dengerin aja liriknya. Ada juga 1 lagu yg membuat gw merinding dan berkaca2. Yaitu Imagine nya John Lennon. Gila..gila...gila ni lagu. Ck ck ck. Mendingan lo dengerin sendiri deh lagu2 yg gw sebutin di atas.
Gw pernah belajar ttg Psikologi Musik. Gw amat sangat kagum dengan musik dan apa yg bisa musik pengaruhi untuk dunia. Ini yg membuat gw suka mengulang2 satu lagu klo lg dengerin tu lagu. Pertama, gw reply tu lagu berulang2 ampe gw afal. Trus gw reply buat dengerin suara dan teknik gitarnya. Trus gw reply lagi buat dengerin suara dan teknik bassnya. reply lagi buat dengerin suara drumnya. Gitu terus berulang2, gw dengerin satu persatu instrumen musik di lagu itu. Even i cant play any instrument, i just love to did it. Hehe. Musik mania ini namanya. ;D

Ada satu hal yg bikin gw bisa nangis tiap hari bahkan bisa berkali2 dlm sehari. Yaitu program TV! Bukan sinetron atopun telenovela / bollywood. Tapi acara berita dan program2 berbobot luar negeri semacam Oprah, Absolute 20/20, National Geographic bahkan acara dlm negri semacam Jelajah.
Untuk program berita, gw suka merinding liat perang2 di luar, pembunuhan antar ras, kerakusan manusia yg satu atas manusia lainnya, penjajahan, penyiksaan, dll dll dll. Gw suka STRESS tiap ntn berita. Kayak kmrn, niat mau ntn bola tengah malem karena belum mulai, gw liat2 berita dulu. Beritanya ada 4 macem yg bikin gw geleng2 dan bahkan ampe nangis! Ada berita ttg pemboman di Afghanistan yg kena sekolahan, anak2 muridnya ada yg meninggal. Fuck with war, those kids are innocent. Fuck with this fuckin world. Trus ada berita ttg supir taxi asal India di Ausie yg akhir2 ini sering jadi korban untuk dibunuh. Trus ada berita ttg veteran Amrik yg dibikin jadi film dokumenter. Lagi2 perang. Stupid fagot. Dan yg terakhir yg paling mengenaskan, ada seorang gadis keturunan Dalit di India yg lagi jalan di jalanan raya di India trus dia di bakar ama warga India yg lain!! Hanya karena kasta Dalit itu kasta paling rendah di India. Segitu berharganyakah warna kulit, agama, ras, perbedaan negara, kasta, dll sampai2 manusia saling bunuh???
Hal2 kayak gitu yg bikin gw suka parno ntn berita. Mau nutup mata ga bisa, karena kita kan punya mata, hati, telinga, dll. Emang bener kata John Lennon, "life is easy with eyes closed". Serem ya dunia ini?
Oh ya, gw nangis klo ntn Jelajah karena gw kagum akan perbedaan budaya yg ada di dunia ini. Walaupun kita satu negara, tapi kebudayaan di kota lain berbeda2. It amazed me. Apalg klo Jelajah yg edisi luar negri. Selain nangis karena kagum, gw nangis karena sirik ama reporternya. Hahahahaha.. :D

Untung karena sifat SINIS gw yg lebih menonjol bisa nutupin sifat sensitif gw yg teramat sangat. Yes, im such a cynical-ass girl. Org2 yg ga deket ma gw pasti nyangkain gw orgnya sinis mampus dan jutek. Pdhal emang gw orgnya males ngomong. Hehe..

Well, sekianlah gw membongkar kejelekan gw. Harap para maklum. :D

0 comments: