the Fifth Month


Pernahkah kalian saat sedang melakukan sesuatu yang umum, remeh, bahkan juga yang tidak biasa, lalu saat sedang melakukan hal itu muncul visi-visi dan memori dalam pikiran kalian mengenai sesuatu yg sangat tidak sesuai, kontra, atau menyebalkan dan tidak mendukung akifitas yang sedang kalian lakukan?

Ribet yah bahasanya? Okay..lets make it simple with some of example.

Contohnya:

Saat gw lagi nginep di rumah sahabat gw, di rumah dia gw udah dianggap seperti anak sendiri (yahh begitulah kata nyokapnya.hihi). Lalu gw lg laper dan melihat di toples ada kerupuk emping. Gw buka toples itu dan ngambil emping, kemudian gw tuangin kecap manis di atasnya. Ntah ada setan apa yang lewat, saat gw lg nuangin kecap manis di atas emping tiba-tiba di pikiran gw terlintas mengenai maccaroni seafood saos tomat.

Atau pada saat gw lagi di kondangan sodara gw, tiba-tiba wedding singernya nyanyi lagu Cintailah Aku Sepenuh Hati - Ari Lasso, Nothing's Gonna Change My Love For You - George Benson, dan satu lagu pamungkasnya adalah Bila Nanti Kau Milikku - Naff. Saat itu gw sedang ketawa-ketawa dan ngerumpi sama sodara-sodara gw yang lain, dan tiba-tiba saat lagu-lagu itu diputar ekspresi wajah gw langsung berubah 180 derajat layaknya anak kecil yang ga dibeliin balon oleh nyokapnya. Sedih sesedih-sedihnya.

Dan pernah juga saat gw sedang berkunjung ke SLB YPAC dan membantu guru2 di sana ngajar, saat gw sedang bermain dengan seorang anak kecil yang lucu tiba-tiba yang terpikirkan oleh gw adalah sepatu adidas warna putih dengan garis biru-merah.

Contoh-contoh di atas itu merupakan contoh nyata dari pernyataan gw mengenai kalimat pertama gw di post kali ini.

Sebuah recall memory yang ga nyambung dengan aktifitas yang sedang gw lakukan saat itu. Emping-kecap manis VS maccaroni seafood saos tomat, Cintailah Aku Sepenuh Hati-Nothings Gonna Change My Love For You-Bila Nanti Kau Milikku VS ekspresi di kondangan, dan anak kecil di SLB YPAC VS sepatu adidas.

All of those things brings me back to you. I cooked those macaroni seafood, the songs was dedicated for me, and your shoes.

Semua serpihan-serpihan memori itu masih ada dan bercampur aduk di otak gw. Mengganggu sekali, ya…mengganggu. Super duper disturbing.

But what can i do? I'm still moving on.

2 comments:

onEda said...

yapp! u're still on your way to movin on. keep moving on sweetheart <3

ebby! said...

thanx ndaaa :)
bru tau gw kalo lo komen disini hehehehehehe :D

keep on moving!