The Greatest Man on the Whole World.

So last week i told my mom, "Ma besok ulang tahun Papa ya..". Nyokap gw membalas begini, "Kalo orang udah meninggal bukan hari ulang tahun yang harus diingat, tapi tanggal meninggalnya.."

Tanggal 6 April kemarin memang hari ulang tahun almarhum bokap gw. Kalo dia masih ada sekarang umurnya baru 48 tahun, masih muda banget. Dulu siapa yang sangka kalau bokap gw akan meninggal di umur 43 tahun.

Bagi gw, bokap gw adalah orang paling cerdas, pintar, hebat di dunia ini. Kalau ada orang yang bertanya kepada gw siapa pahlawan gw, tanpa ragu gw pasti akan menjawab "MY DAD!". Dia adalah orang yang pertama kali mengajarkan gw cara menggunakan good evening dan goodnight denga tepat, mengenalkan gw kepada manusia-manusia hebat di dunia bernama Michael Jackson, Steven Spielberg, the Beatles, Stevie Wonder, sampai Air Supply,>membuat gw mampu merakit tamiya sendiri saat gw masih kecil, bagaimana cara memegang stik golf yang benar, bagaimana efektifnya menggunakan lampu mobil di malam hari dibandingkan dengan klakson, bahkan bokap gw adalah satu-satunya orang yang berhasil mengetahui kemana gw kabur dr rumah saat gw berantem sama nyokap, cuma dia yang tahu.
Sampai kapanpun gw ga akan pernah melupakan hal-hal kecil yang pernah bokap gw lakukan. Bagaimana cara Papa tertawa saat membaca komik Pangpong si kelinci yang bodoh itu, bagaimana cara Papa menonton film di DVD dan ikut2an mengangguk seakan-akan Papa adalah orang yang diajak berdialog oleh sang tokoh di film, bagaimana asiknya Papa sewaktu main playstation, bagaimana baiknya Papa yang selalu membelikan aku DVD apapun yang aku minta, mainan apapun yang aku minta, buku apapun yang aku minta, dan berjuta-juta hal lain yang selalu kupinta darimu. Aku bahkan tak sempat berterimakasih kepada orang yang sudah membuat jiwaku lengkap, pada orang yang sudah memberikan segalanya kepadaku, dan aku yakin ia akan melakukan segalanya demi anak-anaknya. If i could get another chance, another walk, another dance with him, i'd play a song that will never ever end, cause i love love love to dance with my father again...

Terlalu banyak hal yang sudah Papa ajarkan kepadaku, dan aku masih haus ilmu darimu sangat. Bukan ilmu mengenai pelajaran-pelajaran eksakta yang membosankan, tapi ilmu bagaimana cara kita akan menguasai dunia. Ilmu untuk membuat orang lain tersenyum bahagia. Sehingga membuat aku lebih menghargai waktuku bersama orang-orang yang aku sayang. Membuat orang-orang lebih menyayangi kita.
Terimakasih Papa, atas SEMUANYA. Words can not express how much you mean to me

.


Happy birthday, may you always rest in peace. I love you, always love you... We'll carry on here.. :)

PS: Lagu Luther Vandross - Dance With My Father Again selalu sukses membuat gw berurai air mata...

15 comments:

quple said...

sweeeeeeeeeet......makanya lo jangan berbuat yg macem-macem lagi,,lo ga mao ngebuat Alm.bokap lo sedih kaaan??

ebby! said...

duh ple..iya deh bangg. ampun saya mahh.. ampunn..
inget2 pesan papa deh...
makasih qupleee.. :]

Anonymous said...

buat sesuatu yang berguna dalam hidup adalah sesuatu yang dapat dikenang oleh siapa pun....

hanya kenangan yang dapat menciptakan dunia beragam bagai pelangi sehabis hujan...

ebby! said...

ini naren ya yg komen?
kok ga ada namanya??
makasihh.. :]

Rere said...

Doa dari anak itu yang paling dinanti sama orang tua lho. i dunno how u feel cos i still have my parents but i hope u'll be okay. :)

rani said...

he's a great man by!

ebby! said...

2 rere: yapp, doa anak adalah doa yg paling manjur.. thanks re.. :]

2 rani: the greatest man ever, ran.. :]

diana bochiel said...

huaaaa sedih bgt....bokap lo pasti senyum liat lo posting ini...

huuu gw jd ngerasa bersalah ma ayah
baru aja gw boongin dia blgnya ke rumah temen,minta duit maksa malah ngejogrok di warnet..hhe...

ebby! said...

hehehehe emang sering kita ngerasa bersalah ke orangtua sendri dan nyesel banget entarannya.. makanya dijadiin pelajaran aja.

Fikri said...

whew..
numpang lewat..
sambil nyanyi "If I could steal one final glance, one final step, one final dance with him
I'd play a song that would never, ever end
'Cause I'd love, love, love
To dance with my father again"
uh yeah...
"Happy b'day for your dearest dad."

komentar"-nya menarik:
http://www.songmeanings.net/songs/view/3530822107858486014/

- FW

Putri Padmosuwarno said...

haduh si ebby, baru mampir eh udah disuguhi posting yang bikin air mata meleleh,,huehehe,,postingan dari hati pasti nyampenya ke hati juga ya by,,hehhe,,terbukti nih postingan lo nyampe banget ke hati gw..

btw,,makasih ya ebby udah ngebuat gw bersyukur lewat postingan lo ini..

kalo kata guru ngaji gw, orang yang meninggal muda itu disayang sama Allah, soalnya dia ga tega ngebiarin orang itu tinggal lama-lama di dunia yang penuh kekikiran ini..gtu katanya,,hehehe..

ntar tak doa'in buat si om, smoga diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya.Amien.

iMonika said...

tulisannya inspiring bgt, bkin aq MELEK, kalo slama ini belun bisa jd anak yg terbaek bwt papa.
thx dear, u r sooo sweet
be tough yaaa:)

ebby! said...

2 fikri: makasih fik.. :]

2 putri: hehehe alhamdulillah kalo bisa bikin lo melek.. gw aja pas nulis postingan ini sambil nangis.. amien.. makasih doanya yah put..

2 monika: thanks dear.. :] amen to that! :]

adinda andi anas said...

aduh ebby, postingannya bikin sedih malem2 nih,
jangan lupa sering kirimin doa buat papanya ya by :)

ebby! said...

thanks din :]